[PENDIDIKAN] Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 1, Angkatan 2 Sudah Siap? 

"Bertukar Sementara, Bermakna Selamanya"

Begitulah yang disampaikan Frizsa Dias Puspitasari, Mahasiswa Semester 5, Program Studi Teknik Informatika, Universitas PGRI Madiun, sebagai salah satu pioneer dalam program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) bersama Anissa Ollivia Cahya Pratiwi, Fiviana Sulistiyana, dan Surya Kharisma Octavian. Program ini dilaksanakan oleh Kampus Merdeka, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Frizsa dan kawan-kawan harus melalui tahap seleksi sebelum dapat mengikuti program ini. PMM 1 yang diselenggarakan pada tahun 2021 lalu, telah diikuti sebanyak 11.464 mahasiswa dari 215 perguruan tinggi penerima atau pengirim. Sebelum mengikuti Pertukaran Mahasiswa SEA-TVET di Malaysia, berikut kesan dan pesan PMM dari Frizsa untuk kita semua :

Pada tahun ini, PMM 2 targetnya akan dibuka untuk 16.000 mahasiswa yang dapat memilih satu perguran tinggi dari 194 perguruan tinggi penerima. Dengan program ini diharapkan mahasiswa dapat belajar dari manapun dan kapanpun. Akankah anda menjadi mahasiswa yang terpilih berikutnya? Persiapkan syarat dan ketentuan, ikuti perkermbangan informasi di laman resmi PMM (https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/).

Informasi pendukung terkait di https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2022/05/pendaftaran-pertukaran-mahasiswa-merdeka-angkatan-2-resmi-dibuka