Koneksitas Jaringan Laboratorium, Jempol Dua Gubernur Jawa Timur 

Gubernur Jatim Hj. Khofifah Indar Parawansa menghadiri dan meletakkan batu pertama pembangunan gedung kuliah terpadu serta meresmikan laboratorium terpadu dan smart classroom Universitas PGRI Madiun (Universitas PGRI Madiun). Acara ini diawali dengan pemotongan pita oleh gubernur jatim, walikota madiun, dan rektor Universitas PGRI Madiun pada Kamis (16/06/22).

“Ini merupakan momentum sangat langka sekali, Gubernur Jatim, Walikota Madiun dan Bupati Madiun bisa bersama hadir di acara ini, oleh karena itu saya sangat berterimakasih dan bersyukur sekali karena kehadiran beliau,” paparnya.

Saat meresmikan Smart Classroom yang di laksanakan di ruang smart classroom 4 lantai 4 Gedung Lab Terpadu, hadir bersama civitas akademika. Civitas  yang masing-masing ada di smart classroom 1,2, dan 3  secara virtual dari tempat dan gedung yang berbeda-beda. 

"Ada catatan dari Saya, Koneksitas jaringannya saya beri TOP jempol dua", tambahnya. 

Program Studi Teknik Informatika menjadi salah satu bagian untuk membantu kelancaran acara mulai dari awal hingga akhir, meliputi jaringan internet dan broadcasting, pilot drone, operator smart classroom, dan sebagainya. Koneksitas jaringan teluh diuji dan dievaluasi untuk memastikan setiap smart classroom dapat saling berinteraksi tanpa delay atau gangguan lainnya. Capaian tersebut menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas, agar mampu memenuhi dan menaklukkan segala tantangan yang hadir dengan hasil yang terbaik.