SENATIK 5.0 : Be Smart with Metaverse Technology 

SENATIK (Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi) dilaksanakan dan dipublikasikan oleh Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas PGRI Madiun setiap bulan Agustus. Publikasi ini teregistrasi dengan nomor ISSN Online : 2685-5615 dan ISSN Cetak : 2715-5315. Senatik merupakan wadah bagi dosen, mahasiswa, guru, praktisi, dan umum untuk berbagi informasi tentang penelitian dan inovasi serta hasil terbaru di bidang teknologi informasi dan komunikasi.
 
Senatik menyambut baik semua topik yang relevan dengan teknologi informasi dan komunikasi. Topik menarik yang terdaftar adalah sebagai berikut: Kecerdasan buatan, Jaringan dan keamanan, Sistem informasi, Data mining dan warehouse, Business Intelligence, Cloud computing, E-commerce, Aplikasi mobile, Multimedia, Media Pembelajaran, Game development, Energi Baru Terbarukan, Konversi Energi, Perancangan Produk & Teknologi Tepat Guna, Sistem Elektronika & Otomasi, Teknologi Material, Sistem Manufaktur, Teknologi Manufaktur, Optimisasi Sistem Industri, Desain dan Manajemen Produk, Statistik, Matematika terapan dan Bidang IT lainnya.
 

SENATIK 5.0 menghadirkan teknologi Metaverse yang sedang hangat diperbincangkan. Metaverse mengubah cara kita berinteraksi dan bersosialisasi. Kehadiran komponen digital yang terus dikembangkan ini memberikan pengalaman virtual kolektif dengan segala potensinya. Teknologi ini memberikan peluang baru bagi kreator dan berbagai lini di segala bidang dengan caranya masing-masing. Edisi kali ini akan diisi oleh Pembicara pilihan terbaik tahun ini, diantaranya adalah Prof. Yusep Rosmansyah, S.T., M.Sc., Ph.D. dari Institut Teknologi Bandung, Andes Rizky dari Shinta VR, dan dosen dari Universitas PGRI Madiun. Bersama dosen terbaik diharapkan dapat membuka segala peluang untuk terlibat dalam perkembangan teknologi digital terkini. Kami menyambut dengan hangat seluruh civitas akademika maupun umum untuk terlibat menulis, berdiskusi dan berpartisipasi dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
 
Silakan kunjungi http://tif.unipma.ac.id/publikasi untuk informasi lebih lanjut
 
Kantor Sekretariat:
Universitas PGRI Madiun
Jl. Auri No. 14-16  Kota Madiun 63118
Gd. 3, Lt. 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email :  senatik@unipma.ac.id